Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
  • guest
    kreatif dan menarik untuk...
  • guest
    informasi yang menarik...
  • ems
    percobaan posting...
Other website

Tinggalkan Pesan

Kadin Bentuk Badan Pelayanan Hukum

SEMARANG-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng membentuk Badan Pelayanan Hukum (BPH). Pembentukan itu sesuai UU 1 tahun 1987 tentang Kadin, bahwa fungsi Kadin sebagai wadah bagi dunia usaha dan induk dari organisasi pengusaha/perusahaan diharapkan dapat terus mengembangkan iklim usaha kondusif serta meningkatkan pembinaan dunia usaha sesuai dengan misi Kadin Jateng, yaitu memberikan informasi, layanan dan solusi.

Badan Pelayanan Hukum Kadin Jateng tersebut akan memberikan pelayanan dalam bentuk konsultasi, pendampingan, dan pelatihan di bidang hukum serta menjadi fasilitator yang menjembatani kebutuhan dunia usaha dan pemerintah.

Tujuannya, membantu, membina, dan melindungi para anggota/nonanggota Kadin dalam menghadapi masalah hukum serta memberikan informasi dan arahan yang tepat kepada dunia usaha dalam memanfaatkan peluang usaha dengan tetap memperhatikan kaidah hukum dan etika usaha.

Badan tersebut terdiri dua divisi yaitu Divisi Legal dan Divisi Litbang. Divisi Legal bergerak dalam bidang pendampingan hukum secara litigasi dan non litigasi. Adapun Divisi Litbang bergerak dalam bidang penelitian dan pengembangan SDM serta monitoring terhadap peraturan dalam dunia usaha, dan klinik Hak Atas Kekayaan Interelktual (HAKI).

Dalam waktu dekat, Divisi Litbang BPH akan menyelenggarakan seminar pajak yang berjudul ”Restitusi Pajak PPN dan PPh sebagai Hak Pengusaha” 14 Juli mendatang.

Ketua Pelaksana BPH Kadin Jateng, Yoni Handiyono, SH mengungkapkan, persaingan bisnis bisa menimbulkan berbagai benturan. Benturan yang berpotensi menimbulkan masalah hukum di antaranya kontrak/perjanjian pembelian maupun penjualan yang dilakukan/diterima oleh pelaku dunia usaha, baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, juga kurangnya pemahaman pelaku usaha mengenai HAKI. (C19-44)

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/07/07/115965/Kadin-Bentuk-Badan-Pelayanan-Hukum

Wed, 7 Jul 2010 @12:45
Tags: news


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Disperindag Prov Jateng
All Rights Reserved