Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
  • guest
    kreatif dan menarik untuk...
  • guest
    informasi yang menarik...
  • ems
    percobaan posting...
Other website

Tinggalkan Pesan

Rupiah Melemah

JAKARTA--MICOM: Kurs Rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta Selasa pagi melemah 5 poin ke posisi Rp9.060 dibanding sebelumnya Rp9.055. 

Pengamat pasar uang David Sumual di Jakarta, Selasa (18/1) mengatakan, peringkat Indonesia yang diberikan oleh lembaga pemeringkat international Moody's belum berdampak positif pada kurs mata uang dalam negeri. 

"Kekhawatiran pelaku pasar khususnya pelaku asing terhadap besarnya inflasi bulan ini masih menjadi faktor negatif utama," katanya. 

Ia mengatakan, ancaman terhadap harga pangan yang naik memicu ekspektasi inflasi pada Januari 2011 akan besar, kendati tidak sebesar inflasi pada Desember 2010. 

"Besarnya harga pangan menjadi salah satu penyumbang sentimen negatif bagi inflasi kita," ujarnya. 

Seperti diketahui, kata dia, naiknya peringkat Indonesia menjadi Ba1 atau setara dengan BB+ (double B plus) yang dari sebelumnya Ba2 belum memicu mata uang dalam negeri bergerak positif. 

Ia menambahkan, mata uang dalam negeri diprediksi akan kembali positif, namun dengan pola yang terbatas atau bergerak pada kisaran yang sempit, jika pun rupiah melemah diprediksi tidak akan signifikan. (Ant/OL-3) 

 

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2011/01/18/196587/19/2/Rupiah-Melemah

Tue, 18 Jan 2011 @11:42
Tags: berita news


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+5+5

Copyright © 2017 Disperindag Prov Jateng
All Rights Reserved