Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
  • guest
    kreatif dan menarik untuk...
  • guest
    informasi yang menarik...
  • ems
    percobaan posting...
Other website

Tinggalkan Pesan

Rambut Hatta Bisa Hitam Urus Kemiskinan

image

VIVAnews - Pemerintah mengungkapkan jumlah penduduk miskin di Indonesia yang mencapai 13,3 persen dari total penduduk, masih lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk Malaysia.

"Kemiskinan di Indonesia masih banyak dan mungkin akan membuat rambut saya hitam kembali," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam seminar Micro Finance Summit di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu, 26 Januari 2011.

Menurut Hatta, pemerintah mengakui masih banyak masyarakat Indonesia yang masih dibelit kemiskinan. Hal itu dilandasi dengan masih adanya kantong-kantong kemiskinan serta masyarakat yang masih tinggal di kolong jembatan.

"Yang harus ditanyakan kepada pemerintah, apa intervensi yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemiskinan tersebut," tuturnya.

Namun, Hatta melanjutkan, masyarakat juga harus mengetahui bahwa angka kemiskinan di Indonesia setiap tahun terus menurun. Pada 2008, angka kemiskinan tercatat mencapai 15,4 persen dari jumlah penduduk Indonesia, dan terus menurun menjadi 14,2 persen pada 2009 dan terakhir 13,3 selama tahun lalu.

Pemerintah menganggap masalah pengentasan kemiskinan tidak cukup diselesaikan dengan perdebatan. Pembukaan lapangan kerja dinilai sebagai salah satu solusi untuk menciptakan penurunan angka kemiskinan di Tanah Air.

Hal penting lain yang harus dipecahkan pemerintah dan bangsa Indonesia adalah mengurangi jurang kemiskinan antara masyarakat kaya dan miskin. (art)

• VIVAnews

 

Sumber : http://bisnis.vivanews.com/news/read/201424-rambut-hatta--bisa-hitam-urus-kemiskinan

Thu, 27 Jan 2011 @13:57
Tags: news berita


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+5+6

Copyright © 2017 Disperindag Prov Jateng
All Rights Reserved